Home

KULIAH UMUM INSTITUT AKUNTAN PUBLIC INDONESIA (IAPI)

Institut Akuntan Public Indonesia (IAPI) merupakan lingkup dari studi ilmu ekonomi yang mempelajari tentang bagaimana menjadi seorang akuntan public yang handal yang bisa membuat keputusan, mengendalikan, menjaga dan melaporkan segala informasi yang mencakup ekonomi seperti; sumber daya manusia, modal, bahan baku dan pengaloasian lainnya. Hal tersebut disampaikan oleh ahli akuntan public Habib Basuni SE, Ak, CA, CPA. dalam kuliah umum dengan Tema “Profesi Akuntan Di Indonesia”, Selasa (10/04/18). Habib basuki merupakan Ketua IAPI di Indonesia, Acara yang di hadiri oleh kurang lebih 250 mahasiswa sarjana akuntansi fakultas ekonomi unviersitas 17 agustus 1945 (UNTAG) Surabaya yang bertempat Di Gedung Graha Wiyata Lt 9.

Di moderatori oleh Drs. Dantje Salean, MM., CMA. Salah satu dosen fakultas ekonomi UNTAG Surabaya, habib basuni memaparkan peran dan fungsi menjadi seorang akuntan yang handal dan juga menceritakan sedikit pengalamannya menjadi seorang akuntan public hingga beliau menjadi ketua IAPI sampai saat ini.

Habib basuni juga menjelaskan bahwa untuk menjadi seorang akuntan public yang handal tidak hanya serta merta dengan mendapatkan bersertifikat akuntan public (BAP) sudah bisa dikatakan seorang yang handal, namun seorang akuntan yang handal adalah seorang yang mempunyai knowledge, soft skill, dan juga di imbangi dengan kejujuran, komitmen, serta ber etika baik dalam menjalankan profesinya.

Search

LINK