Home

Intan Jauharul Makhnun Mahasiswa FE UNTAG Surabaya Lolos AIESEC Surabaya 2016

Intan Jauharul Makhnun mahasiswa Fakults Ekonomi (FE), UNTAG Surabaya mengikuti Surabaya Youth Leadership Conference (SYLC) 4.0 yang diselenggarakan oleh Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) Surabaya. SYLC bertempat di Hotel Tanjung, Jl. Panglima Sudirman No. 43 Embong Kaliasin, Surabaya, Jum’at-Minggu (3-5/6/2016).

SYLC adalah konferensi yang diselenggarakan untuk menjawab kebutuhan akan anak anak muda yang ingin memiliki jiwa leadership yang kuat. Konferensi ini ditujukan untuk semua anggota baru AIESEC Surabaya yang nantinya akan terjun di project dan kegiatan kegiatan kepemimpinan yang akan diselenggarakan AIESEC Surabaya. Konferensi yang diselenggarakan selama 3 hari ini akan membangkitkan jiwa kepemimpinan dengan cara pemberian materi tentang personal understanding (pemahaman jati diri dan value diri) dan practical learning dengan terjun ke lapangan untuk menjadi problem solver serta menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Saya tertarik bergabung di AIESEC karena kegiatan seperti ini akan menambah pengalaman dan pengetahuan saya, terutama life skill dan soft skill,” kata Intan kepada warta17agustus.com, Rabu (8/6).

Mahasiswa semester 2 ini menjelaskan kegiatannya selama mengikuti SYLC 4.0 AIESEC Surabaya. Selain dijelaskan tentang AIESEC itu apa, juga dipaparkan visi dan misi, dan latar belakang terbentuknya AIESEC.

“Seluruh peserta yang lolos FGD dan interview selanjutnya mengkuti tahapan-tahapan kegiatan dari AIESEC Surabaya untuk menjadi anggota, seperti welcome ghatering, induction, talent competition, dan SYLC,” ucap Intan.

Dengan mengikuti kegiatan ini, lanjut Intan, bisa membentuk diri mahasiswa, kontribusi apa yang bisa mahasiswa berikan kepada Indonesia dengan tidak meninggalkan nilai-nilai kepemimpinan, tidak hanya meminta tetapi apa yang bisa diberikan untuk menjadi Indonesia lebih baik lagi.

“Ayo bareng-bareng bangun UNTAG Surabaya, Kota Surabaya, dan Indonesia, dengan cara menambah prestasi, pengalaman, dan pengetahuan,” pungkasnya. (k_nan)

Search

LINK