Home

BNSP Bekerjasama Dengan Untag Surabaya Menyelenggarkan Uji Komptensi Profesi Koperasi ‎& UMKM

Untag Surabaya bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan Lembaga Sertifikasi Profesi – Koperasi ‎& UMKM (LSP-K Nusantara) mengadakan Uji Kompetensi Profesi – Koperasi ‎& UMKM sesuai dengan standart kompetensi kerja nasional dan standart internasional di kampus Untag Surabaya (05/12/2015)  , diikuti ± 310 peserta

Dra.Sumiati, MM., koordinator uji kompetensi mengatakan “ uji kompetensi ini ada dua sesi / gelombang.  sesi satu pada pukul 08.00 – 12.00 dan sesi kedua pada pukul 13.00 – 17.00. mahasiswa Untag dalam kesempatan ini banyak yang berminat dan yang mengikuti kebanyakan  sudah bekerja ” ucap dosen FE Untag Surabaya ini.

“ Pada tahap pertama peserta di briefing oleh assessor sekitar satu jam. Selanjutnya proses Assessment peserta. Dengan durasi yang kita berikan untuk satu peserta sekitar setengah jam, nah disitu benar – benar digali dan diarahkan kemampuan individu tersebut,” lanjutnya.

Tujuan acara ini diadakan salah satunya sebagai SKPI (surat keterangan pendamping ijazah) untuk mahasiswa, karena nantinyakan mereka harus memiliki SKPI, ini salah satu yang bisa digunakan. Kedua, untuk kita menyikapi atau mem breakdown undang – undang pemerintah, yang menyatakan bahwa kedepannya saat kita melamar pekerjaan tidak cukup dengan ijazah tetapi harus menunjukan kompetenasi individu dibidangnya. Sehingga paling tidak dengan mengikuti uji kompetensi ini akan tahu karakter kita lebih cocok kebidang apa dan buktinya telah memiliki sertifikat ini. 

Dengan adanya BNSP dan LSP-K Nusantara  sesuai dengan standart kompetensi kerja nasional (SKKNI) dan standart internasional, pemerintah berusaha untuk membuat SDM Indonesia special pada bidangnya.

“ Semoga mahasiswa yang telah mengikuti acara ini, setelah lulus betul –betul bisa diserap oleh masyarakat dan  adanya Link and Match antara dunia teori / perkuliahan dengan dunia nyata yaitu praktek di masyarakat, “ tutup Sumiati. (Latifah)

 

 

Search

LINK